Senin 22 Feb 2021 15:47 WIB

Korban Banjir Tes Antigen Positif Dirujuk ke Wisma Atlet

Pemprov DKI akan merujuk korban banjir hasil antigen positif tanpa menunggu swab PCR.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas  melakukan rapid test antigen. Ilustrasi
Foto:

Namun demikian, Anies tak menyebutkan jumlah pengungsi yang terdeteksi positif Covid-19. Ia hanya memastikan, pengungsi yang positif Covid-19 ditempatkan di tenda isolasi dan dilakukan pengetesan ulang dengan metode PCR swab.

"Kalau nanti hasilnya positif, mereka akan dibawa untuk pelayanan sesuai kebutuhan," kata Anies. Pelayanan itu bisa berupa memfasilitasi mereka untuk isolasi terkendali atau perawatan di rumah sakit.

Secara keseluruhan, ujar Anies, prokes Covid-19 diterapkan di lokasi pengungsian. "Anda bisa lihat, misalnya di GOR Otista, Jakarta Timur. Di sana disiapkan tempat untuk keluarga-keluarga mengungsi tapi juga ada jarak. Jadi prokes dijaga," ujarnya.

Adapun lokasi pengungsian, kata Anies, per Ahad (21/2) siang tersisa 10. Sedangkan kemarin terdapat 44 lokasi pengungsian.

Sepuluh lokasi pengungsian itu, lanjut dia, ditempati warga sementara jelang air surut atau saat rumahnya masih dibersihkan dari sisa-sisa banjir. "Alhamdulillah per siang ini kondisi sudah jauh lebih terkendali," ujar Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement