Ahad 21 Feb 2021 05:49 WIB

Berbisnis Sambil Rawat Anak Ala Pakar Parenting, Mom Eliz

Ia bersyukur dapat membagikan tips dan trik ini.

Wanita sukses (ilustrasi)
Foto: Www.freepik.com
Wanita sukses (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar parenting Tanah Air, Elizabeth Zenifer, atau biasa dikenal dengan panggilan Mom Eliz bersyukur dalam kesehariannya dapat berbagi banyak hal kepada siapapun selama ini. Wanita lulusan University of Washington ini, tak hanya membagikan pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana cara ia lepas dari persoalan jerawat.

Ia percaya bahwa apa yang ia lakukan semata-mata untuk berbagai manfaat dan kebaikan bagi orang lain, tidak ada tujuan lain.

"Apa yang aku lakukan ternyata mengena di hati ratusan ribu pengikut yang merasa bahwa Mom Eliz hadir sebagai sosok yang tulus dan dapat dipercaya, sehingga berbagai ulasan maupun rekomendasinya selalu diikuti bahkan diserbu oleh para pengikut yang menamakan diri sebagai #timthanosarmy," ujar Mom Eliz, Sabtu (20/2). 

photo
Pakar parenting Tanah Air, Elizabeth Zenifer. - (Dok. Pri)

Tak hanya itu, melalui tagar #gembelisasisejati, Mom Eliz dengan percaya diri mengakui bahwa sejujurnya ia lebih nyaman dengan segala sesuatu yang sederhana dan tampak biasa saja.

 

Padahal, jika menilik lebih jauh sosoknya, wanita kelahiran tahun 1985 ini, selain sibuk mengurus keluarga dan buah hatinya, ia juga bekerja paruh waktu sebagai pengusaha.

Sebut saja beberapa usaha online yang ia miliki yaitu @naturesmarket.id,@viand_bevande,@lepoupon_id, @kohana_indonesia, serta @minami_indonesia. Ia pun mengakui bahwa dirinya enggan disebut sebagai selebgram, salah satunya adalah karena ia tidak menganggap aktivitasnya di media sosial sebagai sebuah profesi.

"Jadi instagram itu bukan pekerjaan buat aku, pure awalnya aku pakai sebagai wadah pelayanan. Dan aku tidak pernah merasa diri aku sebagai selebgram atau influencer, karna konten aku lebih seputar sharing pengalaman pribadi. Sekedar membagikan apa yg aku alami saja," ucap Mom Eliz.

Selain itu, Mom Eliz juga mengatakan, tidak menerima konten yang bertujuan promosi. Pun seandainya ia menerima tawaran endorsement, itu bukan media promosi tetapi ulasan jujur.

"Sebagai pengguna dengan tetap menampilkan bagian positif dan negatif dari produk tersebut," ungkapnya.

Di tengah kesibukannya, Eliz mengaku lebih memprioritakan anak dan keluarga, selanjutnya baru untuk mengurus berbagai pekerjaan.

"Sebagai ibu, aku menemukan kenyamanan berbisnis online, karena lebih sesuai dengan prioritas aku mengurus anak dan keluarga. Aku bisa kerja dan komunikasi bersama tim secara online," jelas Mom Eliz menjelaskan perihal perannya sebagai ibu pekerja.

Mom Eliz membagikan tips bagi para ibu pekerja atau bagi ibu yang sedang merintis usaha. "Cobalah untuk belajar delegasi, shifting focus, dan menentukan prioritas, sehingga kita dapat menjalani peran-peran tersebut tanpa mengganggu hal-hal penting lainnya," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement