Kamis 18 Feb 2021 13:53 WIB

Wapres Dukung Vaksinasi Tetap Jalan Saat Ramadhan

Wapres mewajibkan masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut vaksinasi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto:

Karena itu, Wapres mewajibkan masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti vaksinasi. Menurutnya, kewajiban ini berlaku sampai tercapai kekebalan komunitas.

"Kalau pandangan agama itu, itu wajib, fardu kifayah, itu dosanya belum hilang sampai dengan 182 juta itu baru gugur, kepada umat saya ajak untuk memenuhi kewajibannya itu, termasuk yang sudah sepuh, yang sudah memulai yang tua, oranng yang sebangsa dengan saya," katanya.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memastikan vaksinasi tetap jalan di bulan puasa. ''Untuk wilayah yang banyak penduduk Muslim, vaksinasi kita jalankan malam hari,'' ujar Jokowi dalam pertemuan dengan para pimpinan media di Jakarta, Rabu (17/2).

Sedangkan vaksinasi untuk warga non-Muslim akan berjalan siang hari seperti biasa. Program vaksinasi ini, menurut Jokowi, harus terus diakselerasi, sehingga kekebalan masyarakat terhadap virus Covid 19 cepat terbentuk. Untuk terus mempercepat program vaksinasi, pihaknya terus berupaya mendapatkan vaksin sesuai jumlah dosis yang diperlukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement