Selasa 16 Feb 2021 19:51 WIB

Tak Setuju Hasil Survei, PDIP: Anies Belum Bekerja Optimal

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI tak setuju hasil survei Median terkait kinerja Anies

Rep: Flori Sidebang  / Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.
Foto:

Hal berbeda disampaikan oleh anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif. Ia setuju dengan hasil survei tersebut lantaran menurutnya, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, hasil kinerja Anies memang memuaskan. 

"Saya sependapat. Perasaannya sama lah kira-kira seperti itu. Kinerja Pak Anies lebih tiga tahun ini memuaskan," ucap Syarif.

Syarif menilai, selama kurang lebih tiga tahun memimpin, Anies secara bertahap mampu merealisasikan janji-janji kampanyenya. Terlebih, sambung dia, saat ini, Anies didampingi oleh kader Gerindra, yaitu Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. 

Oleh karena itu, Syarif mengatakan, Partai Gerindra akan terus mengawal kepemimpinan Anies-Ariza hingga masa jabatan mereka berakhir.  "Janji-janji kampanye Anies secara bertahap dapat ditunaikan, karena itu kita Gerindra mengharapkan pada semua masyarakat untuk fokus dulu duet Anies-Ariza tuntas dulu," ujarnya.

Pun demikian, Syarif menyebut, memang masih ada beberapa janji kampanye Ankes yang belum terealisasikan. Di antaranya adalah penanganan banjir dan kemacetan. 

"Soal penanganan banjir masih belum maksimal, kemacetan. Isu-isu yang strategis itu belum bisa mencapai sesuai dengan harapan semua. Tapi bidang yang lain saya pikir sudah mendekati sangat memuaskan," papar Syarif.

Sebelumnya, Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru pada 31 Januari-3 Februari 2021, dengan responden sebanyak 400 warga Jakarta yang memiliki hak pilih. Survei dilakukan dengan margin of error kurang lebih 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan sampel dipilih menggunakan multistage random sampling dan proporsional atas populasi.

Adapun terkait elektabilitas gubernur DKI, posisi pertama ditempati Anies Baswedan dengan 42,5 persen, dan posisi kedua dihuni Tri Rismaharini sebesar 23,5 persen. Posisi tiga hingga lima besar diduduki Sandiaga Uno 5,5 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,5 persen, dan Ahok 2,0 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement