Ahad 14 Feb 2021 13:30 WIB

ListrikTerdampak Banjir Semarang Normal, PLN Tetap Siaga

PLN memastikan semua jaringan listrik di kawasan terdampak banjir sudah normal

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Beberapa fasilitas jaringan listrik PLN yang terdampak banjir di kawasan Rumah Susun Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (6/2). PLN UID Jateng dan DIY terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang padam akibat bencana alam tersebut.
Foto:

Pemulihan aliran listrik dilakukan setelah petugas PLN di lapangan memastikan keadaan di sekitar instalasi sudah kering, bebas dari genangan banjir hingga bisa dipastikan dalam kondisi yang aman. “Artinya, ke- 64.840 pelanggan di wilayah Kota Semarang yang sebelumnya terdampak banjir dan jaringan listrik di rumahnya terganggu, kini sudah dapat menikmati listrik kembali, guna mendukung aktivitas sehari- hari,” tambah Feby.

Dalam beberapa hari ke depan, masih kata Feby, PLN masih akan terus memantau kondisi di kawasan yang sebelumnya terdampak banjir tersebut, guna mengantisipasi kemungkinan naiknya kembali debit air.

Terlebih kondisi cuaca di wilayah Kota Semarang masih belum menentu dan potensi hujan masih cukup tinggi. Sehingga meski banjir sudah surut, petugas PLN tetap perlu siaga akan adanya banjir susulan yang berpotensi membahayakan.

Ia juga tetap meminta warga agar selalu waspada. “Kami minta warga memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul- betul kering dan bersih sebelum digunakan demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama,” tandas Feby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement