Ahad 14 Feb 2021 13:02 WIB

PSBM Skala RW di Kelurahan Dago Sudah Berjalan

Posko tingkat RW sudah berjalan termasuk imbauan yang disosialisasikan kepada warga

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong sudah berjalan di beberapa rukun warga (RW) pasca kasus aktif melonjak signifikan. Namun, pengusulan pemberlakuan PSBM ke tingkat satgas Kota Bandung masih dalam proses pengumpulan berkas dan administrasi.
Foto:

Ia saat ini bersyukur peringkat Kecamatan Coblong menurun terkait kasus aktif Covid-19. Namun, pihaknya berharap Kecamatan Coblong dapat keluar dari 10 besar kecamatan dengan kasus positif aktif Covid-19.

"Keempat (sekarang) tapi selalu di atas 10 besar, mudah-mudahan dengan PSBM menurun," katanya. Krisna menambahkan, selain Kelurahan Dago, direncanakan PSBM skala RT dan RW akan dilakukan di Kelurahan Sadang Serang.

"Rencananya Kelurahan Dago dan Sadang Serang akan tetapi hampir semua kelurahan sudah melaksanakan pengekatan pengawasan dan penerapan PPKM 2," ungkapnya.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung hingga Sabtu (13/1) melansir kasus kumulatif Covid-19 mencapai 10.739, kasus positif aktif 1.003. Selain itu, kasus pasien sembuh 9.520 dan kasus pasien meninggal dunia 216 orang.

10 Kecamatan penyumbang tertinggi kasus positif aktif Covid-19 di Bandung yaitu Kecamatan Lengkong 86 kasus, Ujungberung 65 kasus, Rancasari 65 kasus, Buahbatu 61 kasus. Batununggal dan Coblong 54 kasus, Cibeunying Kidul 48 kasus, Antapani dan Arcamanik 46 kasus dan Regol 44 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement