Rabu 10 Feb 2021 18:39 WIB

Plt Kadis Pariwisata DKI Ditusuk Seseorang di Kantornya

Seorang sekuriti yang menghadang pelaku pun mengalami luka tusuk di bagian dada atas.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Penusukan terjadi atas pejabat Pemprov DKI
Foto: AP/CBS
Penusukan terjadi atas pejabat Pemprov DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, ditusuk oleh seorang dengan inisial RH di kantor Dinas Parekraf DKI Jakarta, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Akibatnya, Gumilar mendapat luka tusukan di paha. Sedangkan, seorang sekuriti mendapat luka tusuk di dada saat hendak menangkap pelaku. 

Baca Juga

Kapolres Metro Jaksel, Azis Andriansyah, mengatakan, kejadian itu bermula ketika RH datang ke kantor Dinas Parekraf untuk menemui Gumilar. Tujuannya, untuk berbicara dengan Gumilar. 

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt (Gumilar) di kantor Dinas Pariwisata di lantai 2, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya. Selanjutnya, pelaku menusuk Plt Pariwisata di bagian paha atas," kata Azis dalam keterangannya, Rabu. 

Setelah menusuk Gumilar, kata Azis, pelaku langsung turun untuk kabur. Sesampainya di lantai dasar, seorang sekuriti menghadang pelaku karena melihatnya membawa pisau. 

"Namun, pelaku malah menusuk sekuriti di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka," ujar Azis. 

Selanjutnya, kata dia, sejumlah sekuriti lain datang membantu korban dan segera menghubungi petugas kepolisian. "Selanjutnya, pelaku berhasil ditangkap," kata dia. 

Azis menambahkan, pihaknya akan melakukan visum terhadap para korban dan memeriksa saksi. Termasuk, memeriksa pelaku dan mengamankan barang bukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement