Selasa 09 Feb 2021 19:40 WIB

TSTJ Kembali Dibuka untuk Pengunjung

Taman Satwa Taru Jurug mulai menerima pengunjung hari ini, Selasa (9/2).

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Solo Zoo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) di Solo, Jawa Tengah. Ilustrasi
Foto:

Sedangkan mengenai sistem pembayaran tiket tidak ada perubahan. Tiket bisa dibeli secara daring, juga dilayani pembelian langsung di loket secara tunai maupun nontunai. Selain itu, tiket presale yang dikeluarkan pada 2020 juga bisa digunakan.

Dengan pelonggaran untuk anak usia lima tahun tersebut, maka manajemen TSTJ juga menyiapkan hiburan pendukung seperti wahana permainan, tunggang gajah, kolam keceh, dan lainnya. Manajemen akan melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum mengoperasionalkan hiburan pendukung tersebut.

"Hari ini tadi sudah ada pengunjung. Sampai pukul 11.30 WIB sudah ada 22 pengunjung, rinciannya 11 pengunjung beli tiket tunai, tiket presale tiga orang, dan pancingan delapan orang," sebutnya.

Bimo menambahkan, sebelumnya manajemen TSTJ memutuskan untuk menutup operasional bagi pengunjung per 1 Februari 2021 sampai batas waktu tidak ditentukan. Selama sepekan ditutup, belum ada pegawai yang diliburkan.

Sejak Oktober 2020, manajemen memberlakukan sistem bekerja digilir untuk bagian nonkonservasi, yakni 15 hari kerja, 15 hari libur. Sedangkan bagian konservasi bekerja penuh.

"Nanti sampai akhir Februari bekerja seperti itu, kemudian awal Maret kami evaluasi. Total karyawan TSTJ ada 80 orang, termasuk bagian konservasi ada 27 orang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement