Selasa 09 Feb 2021 03:12 WIB

Danone Gencar Kolaborasi Kembangkan Sumber Air Berkelanjutan

Danone gandeng berbagai pihak penataan air berkelanjutan di daerah aliran sungai

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Sustainable Development Danone AQUA, Karyanto Wibowo. Karyanto Wibowo mengatakan bergabungnya Danone di Indonesia dalam Koalisi Air merupakan salah satu wujud dari usaha berkesinambungan untuk menjaga sirkularitas air, menjaga kualitas dan kuantitas air dan mewujudkan praktik bisnis yang berkelanjutan dalam setiap proses operasionalnya.
Foto:

Direktur Development dan Marketing Yayasan Konservasi Alam Nusantara Ratih Loekito menambahkan Koalisi Air Indonesia akan menjalin kerja sama dan mengundang kolaborasi baik dari pemerintah, instansi terkait, swasta, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi dan lembaga penelitian untuk mengembangkan rencana pengelolaan sumber daya air berkelanjutan.

“Kita perlu melibatkan dan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah air secara berkelanjutan di Indonesia serta menciptakan solusi yang bersifat holistik dan terpadu, dengan memperhatikan fungsi ekosistem untuk mendukung kebutuhan sosial dan ekonomi masyarakat. Kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan provinsi, swasta, serta masyarakat perlu dilakukan untuk melindungi dan mengelola sumber daya air di Indonesia secara berkelanjutan,” ucapnya.

 

Tercatat sejak 2010 Danone Indonesia telah menanam lebih dari 2,8 juta pohon, membangun lebih dari 1.818 sumur resapan, membangun lebih dari 62 ribu lubang biopori, serta membangun 56 fasilitas panen hujan. Sejak 2015 perusahaan secara aktif telah mengembangkan program keanekaragaman hayati di 20 lokasi sekitar operasional dengan luas lahan mencapai 90,99 hektar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement