Senin 08 Feb 2021 15:15 WIB

Pangandaran Jadikan Sekolah Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Penggunaan sekolah untuk mencegah pasien Covid-19 lakukan isolasi mandiri di rumah.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penjaga sekolah melintas di salah satu ruang kelas yang kosong. Ilustrasi
Foto:

Tak hanya itu, ruangan isolasi yang ada di RSUD Pandega Kabupaten Pangandaran juga terus ditambah. Namun, penambahan itu ditempatkan di gedung sekolah yang letaknya di dekat rumah sakit.

Yani menyebutkan, gedung sekolah itu setidaknya dapat menampung 32 pasien yang memiliki gejala. "Itu sudah dilimpahkan ke RSUD. Kalau tempat tidur di rumah sakit penuh, ditempatkan di sekolah itu," kata dia.

Saat ini kapasitas ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di RSUD Pandega berjumlah 63 tempat tidur. Namun, belum seluruh ruangan itu terisi pasien.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran hingga Ahad (7/2), total kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu berjumlah 830 orang. Sebanyak 491 orang sudah dinyatakan sembuh, 14 orang masih menjalani isolasi di RSUD Pandega, 306 orang masih isolasi mandiri, dan 19 orang meninggal dunia.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pangandaran, Kusdiana mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke sekolah yang akan dijadikan tempat isolasi. Salah satunya adalah SDN 4 Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement