Rabu 03 Feb 2021 15:10 WIB

Prioritas Pengendalian Penduduk, DRA Gertak Pelayanan KB

Program KB bertujuan mengantisipasi terjadinya ledakan penduduk di masa mendatang

Bertempat di Gedung Sorga Desa, Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Rabu (3/2) digelar Pencanangan Gerakan Serentak (Gertak) Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) (Implant / IUD) Kabupaten Muba Tahun 2021.
Foto:

Salah satu akseptor KB, Sunaryati warga Desa Rimba Ukur menyampaikan pengalaman dirinya yang sudah hampir 30 tahun ikut program KB.

"Saya menikah di tahun 1991 dan punya anak di tahun 1992, setelah itu saya langsung ikut KB, karena saya fikir jika tidak ikut KB takutnya akan hamil setiap tahun. Maka saya bangga dan bersyukur sekali berkat program KB ini sangat twrasa manfaatnya. Yang jelas kesehatan keluarga terjamin, maka saya mengajak seluruh ibu-ibu di Kabupaten Muba ayo ikut KB,"ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Muba memberikan piagam penghargaan kepada mayarakat  penerima Kategori Pasangan Keluarga yaitu Harmonis Sunaryati dan Susman, Kategori pasangan KB Lestari 10 tahun Suparmi dan Suyadi, Suprapti dan Joho Wakidi.  Kategori pasangan KB Lestari 15 tahun Watini dan M Yudiko Heri, Junaida dan Kemi Usrianto.

Serta Sertifikat Halal dari MUI untuk Kategori UMKM yaitu, Kripik tahu dan nasi jagung instan oleh Sunaryati Desa Rimba Ukur. Pondok Herbal oleh Yeni Lusmita Kecamatan Babat Supat, Kerupuk Kemplang Wak Ine oleh Nazula Kelurahan Kayuara. Dilakukan juga Pendatanganan Prasasti Peresmian Balai Desa "Gedung Sorga Desa" Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement