Rabu 03 Feb 2021 14:36 WIB

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Jatim Capai 62,86 Persen

Pemprov Jatim telah menerima 199.880 dosis vaksin sinovac.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas medis menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac  sebelum disuntikkan pada tenaga kesehatan di Klinik Universitas Brawijaya, Jawa Timur, Selasa (2/2/2021). Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 provinsi Jatim menargetkan vaksinasi pada tenaga kesehatan di wilayah tersebut rampung pada minggu ketiga bulan Februari 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc
Foto:

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan perlunya ada penambahan fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga vaksinator dalam rangka percepatan  vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat. Menurutnya, penambahan fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga vaksinator tersebut agar program vaksinasi Covid-19 yang oleh Presiden Joko Widodo ditarget tuntas dalam 12 bulan, dapat terealisasikan.

“Memang kita harus menambah fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga cakupan vaksinasi di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan bisa berjalan lebih  massif. Sehingga diharapkan 12 bulan dapat menyelesaikan vaksinasi," kata Khofifah.

Khofifah melanjutkan, penambahan fasilitas pelayanan kesehatan dan vaksinator perlu dilakukan terutama di wilayah Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Sidoarjo. Ketiga daerah ini memang mendapatkan prioritas untuk program vaksin Covid-19 yang dijalankan. Nantinya diharapkan bisa menjadi referensi bagi kabupaten/ kota lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement