Senin 01 Feb 2021 22:55 WIB

Kasus Covid-19 Tinggi, Metro Masih Tunda Belajar Tatap Muka

Kasus Covid-19 di Kota Metro terus bertambah menjadi alasan PTM masih ditunda.

Penjaga merapikan ruangan kelas yang lama kosong karena pandemi. Ilustrasi
Foto: Antara/Novrian Arbi
Penjaga merapikan ruangan kelas yang lama kosong karena pandemi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, METRO -- Pemerintah Kota Metro, Lampung masih menunda pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SD dan SMP. Itu mengingat kasus Covid-19 di kota setempat yang terus meningkat.

"PTM masih belum dimulai karena kasus Covid-19 masih terus bertambah. Jadi kita belum berani mengizinkan untuk dilaksanakan," kata Wali Kota Metro, Achmad Pairin, Senin (1/2).

Pairin mengatakan kasus Covid-19 di Kota Metro yang terus bertambah menjadi salah satu alasan PTM belum dimulai. Dimana, sampai saat ini kasus positif sudah mencapai 513 orang. "Iya hari ini saja ada penambahan 12 pasien, jadi total sudah 513 pasien positif Covid-19," katanya lagi.

Menurut dia penundaan ini masih bersifat sementara. Pasalnya, jika kasus Covid-19 sudah turun bukan tidak mungkin PTM akan dilaksanakan.

Pemerintah, tambah dia, juga akan melalukan evaluasi dan koordinasi dengan Kepala Disdikbud Metro terkait kebijakan yang akan diambil untuk PTM. "Untuk saat ini kita masih koordinasi terkait apa langkah yang akan diambil. Kita juga akan melakukan evaluasi," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement