Sabtu 30 Jan 2021 17:37 WIB

Gus Nabil Apresiasi Langkah PDIP Rayakan Harlah NU

PDIP rayakan Harlah NU ke-95

Gus Nabil
Foto:

Pada saat ini, NU pun bergerak aktif untuk mencari solusi dalam penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam yang akhir-akhir ini menerpa Indonesia. Selain itu, kata Gus Nabil, NU juga memperkuat solidaritas global. 

Bagi Gus Nabil, saat ini, penting sekali memperkuat Islam dan nasionalisme. Ketika demokrasi ala Amerika Serikat mendapat kritikan keras serta ujian dari berbagai pihak, Indonesia tetap menjaga tradisi politik demokratis yang bersanding dengan nilai-nilai agama. 

Meski demikian, Gus Nabil menyadari masih banyak tantangan dalam negeri yang harus dibenahi. Seperti ekstremisme, terorisme, dan ancaman radikalisme dari kelompok-kelompok yang selama ini ingin mengganti dasar ideologi negara. 

"Pancasila jelas menjadi dasar penting, sebagai jiwa bangsa. Maka, memperkuat harmoni Islam dan nasionalisme menjadi keharusan. Bahwa warna Indonesia terhampar dalam bendera Merah Putih, yang melambangkan nasionalis-religius," urai Gus Nabil. 

Oleh karena itu, Gus Nabil juga memastikan NU akan terus bersinergi dengan kelompok-kelompok yang setia dengan NKRI. NU juga akan terus mengawal negara untuk membersihkan birokrasinya dari kelompok radikalis. 

"Selain itu, NU juga mendorong kadernya mewarnai partai-partai yang sejalan dengan garis perjuangan NU, untuk mengawal perjuangan politik," pungkas legislator dapil Jateng itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement