Jumat 29 Jan 2021 21:05 WIB

Jenazah Kapten Afwan Dimakamkan Besok

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi jenazah pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nidia Zuraya
Kapten Pilot Afwan, Kapten pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu
Foto:

Berdasarkan informasi yang diterima Republika mengenai serah terima dan pemakaman Kapten Afwan, rencananya jenazah Kapten Afwan akan dibawa ke rumahnya di perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dan disholatkan di Masjid Ad-Daulah yang juga terletak di perumahan BCE. Informasi tersebut dibenarkan oleh Ferza.

Selanjutnya, Kapten Afwan akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor di hari yang sama pukul 11.00 WIB. Jenazah pilot Sriwijaya itu akan dibawa dengan menggunakan mobil ambulance dan diiringi oleh keluarga dan kru atau perwakilan dari Sriwijaya Air. 

“Jika tidak ada halangan, pengangkatan dan penghormatan terakhir akan dilakukan oleh pewakilan pilot Sriwijaya,” kata Ferza.

Terpisah, Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menyiapkan TMP Pondok Rajeg untuk Kapten Afwan.

“Tadi dapat kabar dari keluarganya. Jenazah sudah diidentifikasikan. Kami sedang siapkan untuk pemakamannya,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement