Kamis 28 Jan 2021 22:10 WIB

Fokus Kemenristek 2021, Pesawat N219 Hingga Vaksin

Kemenristek akan melanjutkan tahun kedua Prioritas Riset Nasional.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro.
Foto:

Menristek Bambang mengatakan rencananya penerbangan pertama drone Elang Hitam akan dilakukan pada Agustus 202. Sedangkan pesawat N219 diharapkan sudah bisa diproduksi lebih banyak pada 2021 dan dikomersialisasikan.

Pada 2021, Kemristek terus melanjutkan penguatan talenta inovasi Indonesia dengan memberikan bantuan dana kepada mahasiswa inovatif dan masih aktif untuk dipersiapkan sebagai calon inovator masa depan dalam rangka menyelesaikan tugas akhir untuk mendukung pencapaian sumber daya manusia (SDM) unggul.

Kemristek juga melanjutkan pengembangan Desa Berinovasi dengan bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Selain itu, fokus pada upaya pemulihan ekonomi termasuk melakukan digitalisasi terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan mendiseminasikan teknologi untuk masyarakat dan UMKM dalam rangka meningkatnya daya saing UMKM berbasis potensi lokal.

Program riset dan inovasi Kemristek pada 2021 juga untuk membangun usaha rintisan inovasi masyarakat dan memperkuat riset hulu dan hilir untuk tanggap serta mitigasi dan penanganan pascabencana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement