Kamis 28 Jan 2021 15:07 WIB

Besok, 10 Orang Pertama di Tasikmalaya Siap Divaksin

Setelah melakukan kick off, giliran tenaga kesehatan yang akan divaksin.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Aparat kepolisian melakukan pengamanan vaksin di gudang milik Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1).
Foto:

Ia berharap, tak ada lagi masyarakat yang menolak untuk melakukan vaksinasi. Ketika mendapatkan undangan untuk vaksinasi, masyarakat mesti ikut menyukseskan. Dengan menerima vaksin, artinya masyarakat melindungi diri dan orang-orang di sekitarnya dari penularan pandemi Covid-19.

"Karena penanganan pandemi ini tak bisa hanya dengan 3M. Kita perlu juga vaksinasi untuk mengurangi angka kematian. Harapannya dengan vaksin ini kita bisa mengendalikan pandemi," kata dia. 

Kendati demikian, Asep mengingatkan, setelah mendapatkan suntik vaksin bukan berarti masyarakat bisa beraktivitas bebas. Protokol kesehatan tetap harus diterapkan selama pandemi Covid-19 masih ada. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim mengaku siap untuk menerima vaksin Covid-19. Ia sudah dinyatakan sehat untuk menerima vaksin. "Tadi baru cek kesehatan. Mudah-mudahan gak ada masalah kesehatan," kata dia.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu upaya mengakhiri pandemi Covid-19. "Pemerintah juga tak akan gegabah dalam vaksinasi ini. Jadi semua harus ikut," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement