Kamis 28 Jan 2021 15:07 WIB

Besok, 10 Orang Pertama di Tasikmalaya Siap Divaksin

Setelah melakukan kick off, giliran tenaga kesehatan yang akan divaksin.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Aparat kepolisian melakukan pengamanan vaksin di gudang milik Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Aparat kepolisian melakukan pengamanan vaksin di gudang milik Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak 10 orang pertama yang akan menerima vaksinasi di Kota Tasikmalaya telah menjalani tes kesehatan pada Kamis (28/1). Mereka yang akan menjalani vaksinasi pertama telah dinyatakan memenuhi syarat. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kota Tasikmalaya, Asep Hendra mengatakan, peluncuran vaksinasi akan dilakukan pada Jumat (29/1). Vaksinasi pertama akan dilakukan di Puskesmas Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. "Besok kita lakukan kick-off vaksinasi di Puskesmas Kersanagara" kata dia, Kamis (28/1).

Baca Juga

Ia menyebutkan, 10 orang yang akan menerima vaksin pertama di Kota Tasikmalaya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Ivan Dicksan, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Kapolresta Tasikmalaya AKPB Doni Hermawan, perwkailan Kejari Kota Tasikmalaya Yustika, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo, perwkilan Kemenag Kota Tasikmalaya, Ketua FPP Kota Tasikmalaya KH Nono Nurul Hidayat, tokoh masyarakat, dan selebgram Kota Tasikmalaya.

Setelah melakukan kick off, giliran tenaga kesehatan yang akan divaksin. Pada tahap pertama, setidaknya ada 3.400 nakes yang akan mendapatkan vaksinasi. 

Sebelumnya, sebanyak 7.400 vial vaksin Sinovac telah didistribusikan ke Kota Tasikmalaya pada Rabu (27/1) siang. Vaksin itu akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes).

Baca juga : 6 Ramuan Herbal dari Kemenkes: Tubuh Sehat, Covid Minggat

Asep mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada nakes ditarget selesai pada Februari. Setelah kepada nakes selesai, giliran pelayan publik seperti polisi, tentara, dan ASN, yang mendapatkan vaksinasi, pada Maret. "Masyarakat perkiraan kita april baru divaksinasi," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement