Kamis 28 Jan 2021 14:56 WIB

Erupsi Merapi, Pertamina JBT Siagakan Semua Fasilitas BBM

Pertamina siapkan fasilitas layanan BBM di Semarang dan Madiun

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktifitas jajaran armada distribusi BBM di fasilitas BBM Pertamina Jawa Bagian Tengah, di Rewulu, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pekan kemarin. Antisipasi dampak erupsi Merapi, Pertamina Jawa Bagian Tengah menyiagakan semua fasilitas BBM dan LPG yang ada di wilayah kerjanya.
Foto:

Di sisi lain, Pertamina Jawa bagian Tengah juga memastikan kelancaran pasokan di wilayah empat daerah potensi terdampak erupsi Gunung Merapi, baik yang ada di Jawa Tengah maupun DIY.

“Masing- masing meliputi Kabupaten Boyolali, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Klaten  di Provinsi Jawa Tengah serta Kabupaten Sleman yang berada di wilayah Provinsi DIY,” tandas Arya.

Adapun masing- masing wilayah untuk penyaluran saat ini adalah, Kabupaten Boyolali Gasoline 260 KL per hari, Gasoil 100 KL per hari dan LPG 118 MT per hari. Kabupaten Magelang, Gasoline 331 KL per hari, Gasoil 147 KL per hari dan LPG 106 MT per hari.

Kabupaten Klaten, Gasoline 400 KL per hari, Gasoil 160 KL per hari dan LPG 134 MT per hari. “Untuk Kabupaten Sleman, Gasoline 549 KL per hari, Gasoil 115 KL per hari dan LPG 140 MT per hari,” jelas Arya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami erupsi pada Rabu (27/1). Erupsi yang terjadi sekitar pukul 13.35 WIB tersebut menimbulkan guguran dan luncuran awan panas dengan jarak luncur sekitar 1,5 kilometer yang mengarah ke kawasan hulu kali Krasak dan Boyong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement