Kamis 28 Jan 2021 14:56 WIB

Erupsi Merapi, Pertamina JBT Siagakan Semua Fasilitas BBM

Pertamina siapkan fasilitas layanan BBM di Semarang dan Madiun

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktifitas jajaran armada distribusi BBM di fasilitas BBM Pertamina Jawa Bagian Tengah, di Rewulu, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pekan kemarin. Antisipasi dampak erupsi Merapi, Pertamina Jawa Bagian Tengah menyiagakan semua fasilitas BBM dan LPG yang ada di wilayah kerjanya.
Foto:

Kendati pada Rabu kemarin terjadi erupsi yang skalanya lebih besar dari sebelumnya, namun tidak berdampak terhadap keandalan pasokan BBM dan LPG. Jarak rata-rata seluruh fasilitas tersebut lebih dari 10 kilometer dari Gunung Merapi.

Sehingga sampai dengan hari ini masih beroperasi normal dan tidak ada kendala maupun hambatan distribusi ke masyarakat. Selain itu, konsumen tidak perlu khawatir mengenai pasokan BBM dan LPG.

Karena Pertamina bersama seluruh stakeholders di wilayah potensi terdampak erupsi Gunung Merapi telah berkoordinasi dan memastikan kelancaran pasokan BBM serta LPG kepada masyarakat.

Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga akan terus memantau perkembangan aktivitas vulkanis Gunung Merapi serta berkoordinasi dengan seluruh stakeholders yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Kami akan memastikan kelancaran pasokan BBM dan LPG kepada masyarakat. Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135,” tambah Arya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement