Rabu 27 Jan 2021 14:15 WIB

Dugaan TNI AL Soal Bola Hitam Misterius di Bintan

Kadispen TNI AL menduga bola hitam berdiameter sekitar tiga meter itu terbawa arus.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bola hitam terdampar di pantai Desa Teluk Bakau, Bintan, Kepri, Selasa (26/1/2021). (ANTARA/HO)
Foto:

"Jadi itu berbeda ya. Itu diduga ada dari kapal mungkin lepas terus terbawa arus ya. Itu kalau di pelabuhan tuh mirip seperti peralatan di pelabuhan sandar itu," kata Gilang lewat sambungan telepon.

Dilansir dari Antara, warga Kabupaten Bintan, Kepri, dihebohkan dengan penemuan bola berwarna hitam besar dengan diameter lingkaran sekitar 3 meter di tepi pantai Desa Teluk Bakau, Selasa (26/1). Bola hitam tersebut terlihat dilapisi dengan rantai besi putih disertai ban hitam mini.

Pada benda tersebut terdapat beberapa tulisan. Salah satunya "Yokohama 50KPa. Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi, menyebut benda itu ditemukan oleh warga setempat. Pihaknya masih mendalami asal muasal bola hitam misterius ini.

“Penemuan bola hitam tersebut sudah kita tindak lanjuti,” ujar Kapolsek.

Sehari sebelumnya, Senin (25/1), warga Teluk Sebong, Bintan, juga menemukan benda mirip sayap pesawat di kawasan pantai wisata Lagoi. Benda tersebut saat ini sudah berada di tangan TNI AU untuk didalami lebih lanjut.

Penemuan benda mirip sayap pesawat terbang di pantai wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, dikirim ke Jakarta. Hal ini untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh Komando Operasi Udara I TNI AU dan Komando Pemeliharaan Material TNI AU. (Baca: Temuan Benda Mirip Sayap Pesawat di Bintan Dibawa ke Jakarta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement