Sabtu 23 Jan 2021 00:05 WIB

Haji Lulung Ajak Umat Berdoa dan Tobat Sikapi Bencana

Musibah, bencana, dan kerusakan di muka bumi ini juga akibat ulah manusia. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung.
Foto:

Haji Lulung menegaskan, seruan ini tidak hanya untuk umat Islam, tetapi juga seluruh umat beragama di Indonesia. Indonesia sebagai negara beragama sudah sepatutnya selalu mengembalikan berbagai cobaan dan musibah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Khusus di Jakarta sebagai lokasi dapilnya, Lulung juga mengajak seluruh warga untuk memanjatkan doa agar Ibu Kota dijauhkan dari musibah dan bencana apapun, khususnya dari potensi bencana banjir akibat cuaca ekstrem sebagaimana yang diprediksi BMKG.

photo
Mobil terendam banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. - (ANTARA/Sigid Kurniawan)
 

Masyarakat Jakarta diimbau agar lebih waspada terhadap bahaya bencana alam. Terlebih saat ini, Indonesia bergulat dengan kasus COVID-19 yang jumlahnya terus meningkat.

"Kepada seluruh warga Jakarta, mari bersama-sama berdoa, semoga Jakarta dijauhkan dan diselamatkan dari segala bencana dan musibah. Dengan doa bersama mari kita harap bisa menurunkan pertolongan serta memberi rahmat pada seluruh bangsa Indonesia," kata salah satu tokoh NU Jakarta tersebut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement