Jumat 22 Jan 2021 13:51 WIB

Skin Solution Foundation Bantu Korban Longsor Sumedang

Bantuan sebagai bentuk rasa simpati terhadap para korban yang terkena dampak longsor.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Skin Solution Foundation bersama beautiess dan skin solution beauty centre di bawah naungan CV Skin Solution Beauty Care Indonesia, turut andil mengurangi beban korban longsor Sumedang.
Foto:

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menugaskan seluruh kepada daerah pada kawasan berpotensi bencana longsor untuk melakukan analisa. Hal ini dilakukan, untuk merelokasi masyarakat menuju zona yang lebih aman. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya bencana longsor terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1). "Kita sudah tugaskan seluruh kepala daerah untuk menganalisis zona rawan longsor dengan konsep memindahkan ke zona aman," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil menilai, memang tidak mudah mengupayakan relokasi kepada masyarakat di kawasan yang berpotensi terjadi bencana. Itu terbukti, saat upaya tersebut akan diupayakan oleh Pemkab Sumedang yang menyiapkan relokasi pemukiman di Cimanggung ke lokasi yang lebih aman.

 

"Sudah tahu dia kena longsor, tapi yang menolak direlokasi juga banyak ya. Jadi inilah contoh edukasi yang tidak mudah bagaimana mengedukasi masyarakat agar hidup jangan menantang risiko yang sangat besar dari sisi kebencanaan," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement