Kamis 21 Jan 2021 14:59 WIB

Polisi: Tak Ada Pelanggaran di Kasus Kerumunan Raffi Ahmad

Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan kasus kerumunan Raffi Ahmad.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Artis Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama ikut berpesta bersama Once.
Foto:

Yusri mengatakan, Raffi Ahmad dan lain-lain datang tanpa undangan ke pesta keluarga Gelael. "Juga, datang ke sana sudah dilaksanakan protokol kesehatan. Semua bukti-buktinya ada, keterangan saksi semua ada. Dilakukan tes suhu, juga dilakukan swab antigen, dari 18 orang tersebut semuanya, negatif hasilnya," jelas Yusri.

Di samping itu, kata Yusri, dilakukan di hall basket yang luasnya sekitar 30x20 meter persegi. Acara pesta tersebut memang rutin digelar tuan rumah setiap tahun. Justru biasanya sebelum pandemi Covid-19 bisa dihadiri sekitar 200-300 orang. Tetapi, karena situasi pandemi Covid-19 maka teman dekatnya saja yang datang yang disebut Yusri tanpa undangan.

"Sehingga, alasan yuridis yang tersangkut ke Pasal 93 juncto Pasal 9 UU Nomor 6 tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan ini, setelah gelar perkara tidak dipenuhi. Termasuk juga peraturan daerah, Kementerian Kesehatan," tutur Yusri. 

Diketahui Raffi mendapat sorotan karena tidak menerapkan prokes ketika menghadiri sebuah pesta di Jakarta, Rabu (13/1) malam WIB. Padahal, pada Rabu pagi WIB, Raffi disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. 

Itu diketahui dari video Instastory Anya Geraldine yang diviralkan warganet. Raffi berswafoto dengan istrinya Nagita Slavina bersama Gading Marten dan pembalap Sean Gelael sebagai tuan rumah acara pesta tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement