Selasa 19 Jan 2021 19:48 WIB

Pengamat: Komjen Listyo Harus Tuntaskan Operasi Tinombala

Jika jadi Kapolri, Komjen Listyo diminta harus tuntaskan operasi Tinombala

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo
Foto:

Selain itu, Harist mengatakan bahwa Komjen Listyo sebagai calon Kapolri diharapkan punya integritas yang baik dan bisa on the track, sebab hal itu dikaitkan juga dengan isu primordial bahwa penduduk Indonesia mayoritas muslim, sedangkan Komjen Listyo nonmuslim.

"Kalau bisa profesional, dan membawa institusi ini bekerja sebagai pelayan publik dan penegak hukum, bukan sebagai pelayan kekuasaan, bukan sebagai alat kekuasaan. Maka, ini bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada Polri. Tentu, masyarakat masih punya harapan ada keadilan yang bisa tegak untuk semua pihak tanpa pandang bulu," katanya. 

 

Jadi, Harist mengatakan bahwa isu terorisme yang digencarkan sebagai tantangan bagi calon Kapolri Komjen Listyo karena beragama nonmuslim tentu sangat tidak relevan dan terlalu mengada-ada, bahkan kebablasan. "Ada Pak Listyo atau tidak, isu teroris itu memang sudah menjadi isu global. Jadi, tidak menunggu Pak Listyo yang nonmuslim menjadi Kapolri, tidak relevan dan enggak korelatif. Jadi kalau jualan isu teroris menjadi ancaman bagi Kapolri nonmuslim, itu terlalu mengada-ada," katanya pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement