Ahad 31 Jan 2021 13:30 WIB

Panglima TNI Terima Kunjungan Perdana Kapolri Listyo Sigit

Panglima menegaskan TNI senantiasa mendukung penegakan hukum oleh Polri.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan perdana Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam rangka courtesy call di Subden Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (31/1). Dalam kesempatan itu, Panglima menegaskan TNI senantiasa mendukung penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Ada beberapa agenda yang kita bicarakan di antaranya rencana rapat pimpinan TNI dan Polri yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021. Dalam konteks tugas TNI senantiasa mendukung terlaksananya penegakan hukum yang dilaksanakan oleh Polri," ujar Marsekal Hadi, dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual, Ahad (31/1).

Baca Juga

Menurut Marsekal Hadi, saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan seluruh wilayah Indonesia. Baik dengan memberikan edukasi sosialisasi untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka setiap individu akan saling melindungi satu sama lainnya dari penyebaran virus Covid-19.

"Sinergi TNI dan Polri dan didukung oleh komponen masyarakat lainnya adalah mod dasar untuk menjaga NKRI," tegas Marsekal Hadi.

Sementara itu, Listyo menuturkan, tujuan melaksanakan silaturahmi untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah dilaksanakan Kapolri sebelumnya saat zaman Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Ia juga menegaskan TNI-Polri harus terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)

"Kewajiban saya selaku kapolri baru menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah kami laksanakan. Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan kerja sama dalam hal kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," tutur Listyo Sigit.

Kemudian, Listyo Sigit pun memberi contoh kegiatan yang dilakukan bersama TNI-Polri saat ini yakni di antaranya penegakan protokol kesehatan, kegiatan operasi di Poso dan Papua serta penanganan bencana alam. Kata dia, harus terus berkomitmen agar soliditas dan sinergitas TNI Polri terus akan menjadi lebih baik dan solid.

"Sehingga masyarakat merasakan TNI Polri di lapangan memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi serta penegakan aturan bisa dilaksanakan dengan baik. Masyarakat juga bisa merasakan kehidupan normal," harap Listyo Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement