Sabtu 16 Jan 2021 18:15 WIB

KRI Tongkol 813 Angkut Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Pemberangkatan KRI Tongkol 813 itu merupakan pemberangkatan tahap ketiga.

Korban gempa bumi bermagnitudo 6,2 di rawat halaman Rumah Sakit Regional Sulbar, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).
Foto:

Laksma TNI Benny Sukandari menyatakan bantuan yang diterimanya hasil penggalangan dari prajurit dan keluarga Lantamal VI, Kementerian Sosial (Kemensos), dan instansi pemerintah daerah lainnya sehingga langsung didistribusikan ke Mamuju, Sulbar.

"Saudara-saudara kita di Mamuju sangat kekurangan dan membutuhkan banyak bantuan. Ketika bantuan sudah cukup banyak, maka kembali dikirimkan logistiknya agar para korban bisa menerima bantuan itu," katanya.

 

Dalam pengangkutan bahan bantuan menuju Mamuju tersebut, turut bergabung dalam pelayaran Kepala Staf (KS) Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P)Totok S. Sebelumnya, KRI Teluk Ende bergerak membawa bantuan logistik dan tenaga kemanusiaan pada Jumat (15/1), kemudian Sabtu (16/1) siang disusul KAL Mamuju serta gelombang ketiga KRI Tongkol.

photo
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban gempa bumi magnitudo 6,2 di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). - (Antara/Sigid Kurniawan)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement