Kamis 14 Jan 2021 22:06 WIB

Bocah Tiga Tahun Meninggal Terseret Arus Banjir Banjarbaru

Korban ditemukan sekiatr 30 meter dari rumahnya di Liang Anggang, Banjarbaru.

Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun dikabarkan meninggal dunia setelah terseret banjir di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis (14/1) (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun dikabarkan meninggal dunia setelah terseret banjir di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis (14/1) (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun dikabarkan meninggal dunia setelah terseret banjir di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Kamis (14/1). Korban ditemukan di dalam saluran parit berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya di Jalan Sukamara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung, mengatakan, menurut keterangan saksi warga sekitar, ungkap Andri, korban awalnya bermain di halaman rumah, dimana depan rumah ada parit aliran air dan hujan deras terjadi. Kemudian orang tua bersama masyarakat mencari korban dan berselang waktu 30 menit korban ditemukan dalam saluran parit.

Baca Juga

"Kondisi korban ditemukan dalam keadaan lemas dan dibawa ke Rumah Sakit Idaman dan dinyatakan meninggal dunia oleh dokter pemeriksa," jelas Andri.

Atas kejadian itu, Andri mengingatkan lagi kepada orang tua untuk menjaga buah hatinya dalam kondisi saat ini yang terus terjadi hujan dan rawan banjir. Pasalnya, aliran air di saluran parit begitu deras.

Sejumlah wilayah di Banjarbaru diterjang banjir sejak beberapa hari terakhir di mana wilayah terparah yaitu Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang yang menjadi jalan lintas kabupaten di perbatasan Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut.

Sebanyak 142 rumah rumah dari empat Rukun Tetangga (RT) terdampak banjir serta jalan raya poros kabupaten tergenang hingga tak bisa dilalui kendaraan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement