Kamis 14 Jan 2021 19:22 WIB

Jambi Urungkan Pembelajaran Tatap Muka 18 Januari

Tren penularan Covid-19 masih tinggi di Jambi.

Seorang guru memberikan materi luar kelas kepada beberapa muridnya di SDN 226/III Renah Kasah, Kerinci, Jambi, Senin (4/1/2021). Sekolah yang menampung 26 murid tingkat dasar yang berada di desa terpencil berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Kerinci tersebut merupakan sekolah satu-satunya di desa itu sehingga para lulusannya harus keluar dari desa bila ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.
Foto:

Kelak, ketika pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 alami penurunan, maka sistem pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan. Namun, pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Sifatnya situasional, kita lihat saja nanti jika pasien terkonfirmasi positif menurun jumlahnya maka pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan," kata Syarif.

Sementara itu, satuan pendidikan dari tingkat Taman Kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jambi sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Di antaranya menyediakan tempat cuci tangan, memasang papan pengumuman, dan imbauan wajib menggunakan masker, hingga menata jarak tempat duduk siswa di dalam kelas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement