Kamis 14 Jan 2021 18:19 WIB

Masyarakat Sumbar Diminta Tak Sebar Hoaks tentang Vaksin

Vaksinasi diharapkan bisa mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19 Sinovac. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak masyarakat agar mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi covid-19 dengan menyuntikkan vaksin. Irwan meminta masyarakat yang apatis terhadap upaya vaksinasi ini agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks.
Foto:

Hari ini Sumbar sudah mulai menyuntikkan vaksin Covid-19. Untuk hari pertama ini, yang disuntik vaksin adalah 8 orang pejabat yakni  Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen Inf. Arief Gadjah Mada, Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, Ketua IDI Sumbar Pom Harry Satria, Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol Lisda, Ketua BBPOM Padadang Firdaus Umar, Dandenkesyah 010404 Padang Letkol Ckm Zulfikar, Kepala Labor Unand, Andani Eka Putra dan Dirut RSUP M.Djamil Padang, Yusirwan.

 

Sedangkan yang batal divaksin adalah Gubernur Irwan Prayitno, Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Anwarudin Sulistyono, Kepala BIN Suwondo Raharjo, dan Kepala BPKP Sumbar Buyung Wiromosamudro. Setelah ini, vaksinasi akan diteruskan di daerah kabupaten kota. Seperti diketahui, perioritas pertama yang akan divaksin adalah tenaga kesehatan karena menjadi yang paling rentan tertular covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement