Rabu 13 Jan 2021 18:30 WIB

Mensos Janjikan DTKS Selesai Disempurnakan Minggu Ketiga

Untuk mencegah adanya gradasi, Kemensos akan melakukan evaluasi setiap dua bulan. 

Rep: Amri Amrullah / Red: Agus Yulianto
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) bersiap mengikuti rapat kerja bersama Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Rapat kerja tersebut membahas evaluasi pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2020.
Foto:

Selain evaluasi DTKS, Risma juga akan merumuskan kembali parameter masyarakat miskin. Karena, dia melihat, tidak bisa disamakan parameter masyarakat miskin di beberapa daerah, seperti di Papua, syarat masyarakat miskin tidak berpakaian tidak bisa menjadi patokan di Papua.

Begitu juga dengan parameter yang lain, karena itu Risma sudah memulai bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk memperbaiki parameter, termasuk mengecek DTKS tersebut. "Karena itu saya berusaha mengajak pihak lain untuk perbaikan parameter dan mengecek DTKS ini," tegas Risma.

 

Untuk kembali mengawasi keabsahan DTKS setelah disempurnakan, Mantan Wali Kota Surabaya ini juga sudah memerintahkan pejabatnya untuk segera mengecek di lapangan setelah data 96 juta DTKS hasil penyusunan sebelumnya disempurnakan kembali. Risma menegaskan, untuk mencegah adanya gradasi, Kemensos akan melakukan evaluasi setiap dua bulan bukan enam bulan sekali seperti seblumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement