Selasa 12 Jan 2021 20:17 WIB

Tim SAR Kumpulkan Puluhan Kantong Terkait Sriwijaya SJ 182

Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian jenazah, barang penumpang, dan serpihan.

Sejumlah prajurit TNI membawa kantong berisi temuan saat pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182  di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (12/1). Temuan berupa jenazah, pakaian dan puing bagian pesawat itu dibawa dan dikumpulkan ke Pelabuhan JICT II untuk diidentifikasi lebih lanjut. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air bernomor register PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pemerintah langsung mengerahkan Tim SAR Gabungan untuk melalukan pencarian jenazah dan serpihan pesawat sebagai bagian dari penyelidikan penyebab terjadi kecelakaan itu.

Salah satu bagian dari black box atau kotak hitam dari pesawat itu yaitu alat rekam data penerbangan atau flight data recorder (FDR) telah ditemukan di perairan Kepulauan Seribu pada hari ini. Tim masih mencari satu bagian lain dari kotak hitam yaitu alat perekam suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement