Sabtu 09 Jan 2021 12:03 WIB

Akhir Mengejutkan dari Nursaman

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).
Foto:

“Kebetulan banget mbak. Ini kita lagi omongin. Kalau di sini mah dia dipanggilnya pak Nung. Dia itu pagi-pagi cari paku disini. Nah, siang dia makan di warung nasi. Tungguin aja mbak,” kata salah satu warga yang bernama Hariati.

photo
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1). - (Republika/Haura Hafizhah)
 

Saya pun berbincang dengan Hariati yang merupakan pedagang bangku di depan kantor pengacara. Selama satu jam menunggu ia tidak juga datang. Lelah menunggu, Saya pun berjalan kaki mencari dia sampai di kali sekitar Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan.

Namun, Saya tidak menemukannya. Saya pun balik lagi ke arah kantor pengacara. Hariati pun memanggil Saya. “Mbak itu orangnya mbak,” kata dia. Saya pun berlari kecil dan menghampiri tunawisma itu yang sedang jalan ke gang menuju warung nasi. 

Saat bertemu dengan tunawisma itu, ia tersenyum kepada saya. “Ada apa dek?,” kata dia. Saya pun menjelaskan kalau saya dari media Republika dan ingin wawancara dia terkait isu yang beredar di internet bahwa dia bukan tunawisma melainkan seorang pedagang dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

BACA JUGA: Kasus FPI dalam Pusaran Perang Proksi China Lawan Barat

BACA JUGA: Kontak Terakhir Sriwijaya Air Tujuan Jakarta-Pontianak Pukul 14.40 WIB

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement