Sabtu 09 Jan 2021 00:55 WIB

Ganjar Tambah Daerah Terapkan PPKM di Jateng

Kudus, Pati, dan Magelang juga akan menerapkan PPKM.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto:

Dalam menghadapi pembatasan kegiatan masyarakat, Ganjar juga meminta untuk memaksimalkan Program Jogo Tonggo di level bawah atau komunitas terkecil. Program ini akan difungsikan untuk membantu Puskesmas melakukan pelacakan, juga melakukan sosialisasi, baik terkait pembatasan maupun memberikan informasi mengenai vaksin.

Program Jogo Tonggo juga diprioritaskan untuk daerah-daerah yang memberlakukan PPKM. "Melalui cara-cara yang dilakukan pada level paling rendah itu, ke depan kalau ada kerumunan bisa tolong diomongin untuk segera bubar. Kalau ada kegiatan yang Jogo Tonggo tidak mampu untuk memperingatkan, minimal bisa memberitahukan kepada kita, sehingga kita bisa bantu," ujarnya.

Selain itu, juga telah dilakukan perhitungan dan perkiraan untuk 2021 yang diawali dengan pembatasan kegiatan masyarakat, di antaranya adalah bagaimana ekonomi masih tetap berjalan meskipun tidak semasif sebelumnya.

"Misalnya dinas-dinas di Pemprov Jateng diminta membeli produk UMKM, minimal makanan dan minuman untuk mendorong UMKM," kata Ganjar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement