Jumat 08 Jan 2021 06:42 WIB

Top 5 News: Sosok Tunawisma yang Bertemu Risma, Menag Diusir

Pengacara polisi pertanyakan cara dapat pahala Maulid Nabi di sidang HRS.

Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini menimbulkan pro dan kontra. Warganet mengungkapkan sosok pemulung yang ditemui Risma adalah kader PDIP. Dari penelusuran Republika.co.id, terungkap jika pria yang dimaksud para netizen mengaku pernah menjadi Satgas PDIP.

Berita terkait tunawisma yang ditemui Mensos pun menempati posisi pertama dalam daftar top 5 news di Republika.co.id pada Kamis (7/1). Selain itu, ada juga kabar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dilaporkan diusir warga saat berkunjung ke Riau. Republika.co.id mencoba mengecek fakta yang terjadi di lapangan.

1. Tunawisma yang Ditemui Risma Pernah Jadi Satgas PDIP

 

JAKARTA -- Salah satu tunawisma yang didatangi oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat blusukan di DKI Jakarta viral di media sosial. Pasalnya, tunawisma itu disebut sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan bekerja sebagai pedagang. Sehingga, masyarakat menganggap hal yang dilakukan Mensos itu merupakan settingan dan pencitraan.

Berdasarkan pantauan Republika pada (7/1) di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, tunawisma tersebut sedang berjalan menuju warung nasi. Dia memiliki rambut gondrong berwarna putih, berjalan dengan menggunakan baju kemeja kotak-kotak, celana jeans pendek, tidak menggunakan sandal, memakai kalung, cincin, dan gelang.

Tunawisma bernama Nursaman yang viral di media sosial saat ditemui oleh Menteri sosial Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Kamis (7/1).Tunawisma tersebut bernama Nursaman. Dia mengaku, dulu pernah menjadi Satuan Petugas (Satgas) PDIP di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro No 58, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, saat ini, dia tidak lagi bergabung dengan PDIP dan bekerja sebagai pemulung.

“Saya tuh dulu pernah jadi Satgas PDIP di kantor PDIP yang di Jalan Diponegoro. Sudah lama banget itu. Kalau sekarang, saya bukan kader PDIP, malah sekarang jadi pemulung,” kata dia.

Baca berita selengkapnya di sini.

BACA JUGA: Cek Fakta: Vaksin Sinovac Disebut Paling Lemah di Dunia, Benarkah?

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement