Rabu 06 Jan 2021 00:26 WIB

Wapres Terima Risma, Sandiaga, dan Menteri KKP

Wapres mendengarkan gagasan dari tiga menteri secara terpisah. 

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Ma'ruf Amin,
Foto:

Masduki mengatakan, selain fokus terhadap bantuan sosial Mensos Risma juga ingin mengembangkan pemberdayaan masyarakat miskin maupun usaha mikro kecil dan menengah. Sebagai percontohan, Risma akan mengoptimalkan hal tersebut di Jakarta dan Bekasi.

"Pengalaman di Surabaya itu dijadikan contoh untuk di Jakarta dan Bekasi dahulu, baru nanti akan dikembangkan/direplikasi ke daerah lain. jadi ujungnya nanti tuh pemberdayaan untuk usaha mikro kecil (UMK)," ujarnya.

Sementara, Menteri Parekraf Sandiaga Uno dalam pertemuan juga melaporkan gagasannya untuk meningkatkan ekonomi kreatif di berbagai daerah. Sandiaga kata Masduki, lebih dulu memfokuskan industri kreatif, baru sektor lain dari pariwisata setelah pandemi Covid-19 mereda.

"Jadi ekonomi kreatif itu kan ada tiga besar yang dia fokuskan, pertama pada kriya-nya/kerajinan. nanti bidang fesyen dan kuliner itu berikutnya, setelah wisatanya bangkit," ungkap Masduki.

"Wapres sangat senang kalau itu kemudian diarahkan ke ekonomi kreatif karena memang justru selama ini memang yang menjadi fokus Wapres di situ," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement