Rabu 06 Jan 2021 00:26 WIB

Wapres Terima Risma, Sandiaga, dan Menteri KKP

Wapres mendengarkan gagasan dari tiga menteri secara terpisah. 

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Ma'ruf Amin,
Foto: dok. KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima tiga menteri baru Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik akhir tahun 2020. Ketiga menteri itu yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. 

Jubir Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, dalam pertemuan itu, Wapres mendengarkan gagasan dari tiga menteri secara terpisah. "Wapres merasa senang bertemu dengan menteri-menteri baru karena gagasan-gagasannya banyak yang menarik," ujar Masduki saat dihubungi pada Selasa (5/1).

Masduki menerangkan, Menteri Sosial Risma contohnya, mengungkap gagasannya kepada Wapres soal optimalisasi balai-balai yang ada di bawah Kementerian Sosial. Risma, kata Masduki, ingin balai diperuntukkan untuk menampung disabilitas maupun pemberdayaan masyarakat.

"Itu banyak nganggur, kantornya besar-besar, lebar-lebar, di Indonesia itu ternyata ada 49 balai, selama ini kurang dimanfaatkan dengan baik. Jadi rencana Ibu Mensos, balai itu akan dijadikan tempat-tempat pemberdayaan pelatihan sekaligus pemberdayaan untuk kepentingan ekonomi," kata Masduki.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement