Selasa 05 Jan 2021 17:49 WIB

Setelah Bebas, Abu Bakar Baasyir akan Berdakwah dari Rumah

Anak dari Abu Bakar Baasyir mengatakan ayahnya hanya akan berdakwah dari rumah saja.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Abu Bakar Baasyir
Foto:

Sementara itu, Sekretaris Ponpes Al Mukmin Ngruki, Muhammad Darwis, menyatakan para santri menyambut gembira dengan bebasnya pendiri Pesantren tersebut. Sebab, banyak sekali alumni yang tidak bisa bertatap muka langsung, terutama setelah Abu Bakar Baasyir mendapat masalah hukum.

"Tapi santri-santri sangat paham bahwa pesantren ini pendirinya Ustaz Abu Bakar Baasyir. Kemudian, apa yang dinasihatkan ditausiahkan menjadi pembelajaran disini, itu tentu sangat merindukan sekali. Dengan berita ini tentu sangat gembira. Tapi dalam situasi pandemi ini, cara meluapkan kegembiraan tidak sebebas ketika tidak ada pandemi," terang Darwis.

Darwis mengaku belum mengetahui aktivitas Abu Bakar Baasyir nantinya setelah sampai di pondok. "Karena rumah beliau ada disini kami bisa ketemu setiap saat, paling tidak saat sholat lima waktu," ujarnya.

 

Seperti diketahui, terpidana kasus terorisme yang juga pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Abu Bakar Baayir, akan bebas murni pada Jumat (8/1) mendatang. Abu Bakar Baasyir telah menjalani hukuman 15 tahun hukuman dikurangi remisi 55 bulan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement