Selasa 05 Jan 2021 16:03 WIB

Vaksin Tiba, Brimob Lakukan Pengamanan di Gudang Farmasi DIY

Vaksin tiba di gudang fasmasi sekira pukul 06.10 WIB.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Friska Yolandha
Kendaraan taktis Baracuda mengawal truk pembawa vaksin Covid-19 memasuki area Gudang Farmasi Dinkes DIY dengan pengawalan ketat di Yogyakarta, Selasa (5/1). Satu truk box membawa Vaksin Covid-19 dengan pengawalan ketat dari Biofarma Bandung menuju Yogyakarta. Rencananya vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan akan mulai disuntikkan pada 14 Januari mendatang.
Foto:

"Selanjutnya, pengamanan di gudang penyimpanan dilakukan satuan dari Brimob dan dilaksanakan patroli tempat tersebut oleh Polres dan Polsek setempat. Untuk kekuatan kami menurunkan personel yang cukup," ujar Yuliyanto.

Puluhan ribu vaksin dibawa menggunakan mobil boks dikawal Barracuda dan Patwal Brimob. Setelah tiba di Gudang Farmasi Dinkes DIY, petugas bersenjata lengkap langsung menutup pintu dan masyarakat tidak diperkenankan mendekat.

 

DIY sendiri tahap pertama mendapat sekitar 26.800 dosis yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan. Setelah ini, rencananya pada tahap kedua DIY akan menerima 555.290 dosis yang diperuntukkan bagi pelayan publik dan lansia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement