Selasa 05 Jan 2021 15:27 WIB

IDI Sulselbar Rekomendasikan Penundaan Sekolah Tatap Muka

Kasus Covid-19 di Sulselbar membuat IDI tak rekomendasikan sekolah tatap muka.

Pembelajaran jarak jauh (Ilustrasi).  Satuan Tugas (Satgas) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Selatan dan Barat merekomendasikan agar sementara waktu sekolah tidak dibuka.
Foto:

Hasil survei untuk Kota Makassar, hanya sampai 40 persen anak-anak patuh akan protokol kesehatan. Abdul menyebut, tak ada yang bisa memastikan anak-anak mengenakan masker ketika sudah bermain dan bertemu teman-teman di sekolah.

"Bila dipaksakan buka sekolah, akan menjadi klaster baru. Ada beberapa sekolah yang buka, tapi akhirnya harus kembali ditutup karena sudah terdeteksi beberapa orang terkonfirmasi positif virus itu," ujarnya.

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar telah memilih menunda sekolah tatap muka pada Januari 2021.Masih meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah itu sejak akhir Desember 2020 menjadi pertimbangan.

"Meski sebelumnya sudah direncanakan akan di mulai sekitar Januari 2021, namun perkembangan di lapangan, kami masih menunda sambil membuat petunjuk teknisnya," kata Pelaksana Tugas Kepala Disdik Kota Makassar A Irwan Bangsawan di Makassar.

Irwan mengatakan, mencermati kondisi di lapangan itu, maka pihaknya memutuskan pada Januari 2021 belum dilakukan sekolah tatap muka. Karena itu, menurut dia, semua pihak harus sabar menunggu situasi dan kasus Covid-19 melandai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement