Senin 04 Jan 2021 23:09 WIB

Madiun Kembali Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh

Kota Madiun berstatus zona merah Covid-19

Red: Nur Aini
Murid SD mengikuti simulasi belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di SDN 1 Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (14/12/2020). Simulasi tersebut sebagai persiapan pelaksanaan belajar secara tatap muka pada masa pandemi COVID-19 yang akan dimulai 4 Januari 2021.
Foto:

Untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran jarak jauh yang berbasis daring, Pemkot Madiun telah membagikan laptop sebanyak 5.425 unit kepada siswa kelas V dan VIII. Hal itu sebagai upaya Pemkot Madiun dalam memberikan fasilitas kepada siswa agar dapat terus belajar meskipun di tengah situasi pandemi.

Selain itu, juga disediakan akses "wireless fidelity" (Wifi) gratis yang tersebar di 1.547 titik yang berada di sejumlah wilayah di Kota Madiun. Ribuan titik Wifi tersebut di antaranya dipasang di poskamling yang ada di tiap rukun tetangga (RT), tempat umum seperti pasar, hingga puskesmas.

"Tetap semangat dan belajar dari rumah. Protokol kesehatan tetap dijalankan. Bila ada kendala belajar, bisa berkoordinasi dengan sekolah," kata dia.

Sementara, data Satgas Covid-19 Kota Madiun mencatat hingga Senin (4/1/2021) ada sebanyak 432 warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 328 di antaranya telah sembuh, 69 orang masih dalam perawatan, dan 35 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien konfirmasi sebanyak 432 tersebut meningkat sebanyak delapan kasus dari sehari sebelumnya. Saat ini, Kota Madiun masuk dalam zona merah yakni tergolong risiko tinggi penyebaran Covid-19 di Jatim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement