Jumat 01 Jan 2021 16:17 WIB

Polres Garut Cari Lima ABK yang Hilang di Laut

Polres Garut melakukan pencarian dengan menerjunkan Satpolair dan nelayan setempat

Rep: Bayu Adji P/ Red: Nur Aini
Kapal Makmur 03 terdampar di perairan Kabupaten Garut, Jawa Barat, tepatnya Pantai Karanggajah, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Selasa (29/12) sekitar pukul 15.00 WIB.
Foto:

Berdasarkan keterangan kepolisian, terdamparnya KM Makmur 03 di Pantai Karang Gajah, Kabupaten Garut, bermula dari adanya cekcok antar-ABK. Dari keterangan saksi yang dimintai keterangan pihak kepolisian, ABK bernama Ardi berusaha melukai Johan menggunakan senjata tajam dalam cekcok tersebut. Johan pun mengalami luka akibat kejadian itu. Setelah itu, Johan bersama empat ABK lainnya melompat ke laut karena ketakutan.

Akibat kejadian itu, kapal nelayan tersebut terombang-ambing dan akhirnya terdampar ke perairan Garut. Saat terdampar, di kapal tersebut hanya terdapat dua orang, yaitu Ardi dan Nelson, yang merupakan nahkoda kapal. Ardi sempat berusaha melarikan diri, tapi berhasil diamankan oleh warga yang membantu menarik kapal ke pantai. Sementara Nelson mengalami luka akibat tusukan.

Kapolres mengatakan, hingga Rabu (30/12), status Ardi belum bisa dinaikkan sebagai tersangka. Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada Ardi dan Nelson.

"Kita juga koordinasi dengan Polres Cilacap, agar kasus ini bisa dilimpahkan," kata dia.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Adi, ABK yang melakukan penusukan diduga mengalami stres setelah tiga hari berlayar. Ardi merasa tersinggung dengan kalimat yang dilontarkan salah seorang ABK, sehingga membuatnya mengamuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement