Senin 28 Dec 2020 08:07 WIB

Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Slamet Garut Terisi 100%

RSUD dr Slamet hanya menampung pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 RSUD dr Slamet hanya menampung pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Rencana terakhir, lanjut dia, ke depan RSUD dr Slamet nantinya hanya akan menerima pasien Covid-19 dengan gejala berat hingga kritis. Sementara pasien tanpa gejala hingga bergejala sedang diarahkan ke rumah sakit darurat atau tempat isolasi terpusat lainnnya. 

"Konsekuensinya peralatan pendukung dan SDM mesti ditambah," kata dia.

Berdasarkan catatan Republika, di Kabupaten Garut terdapat rumah sakit darurat untuk menampung pasien dengan gejala ringan di Rumah Sakit Medina. Sementara untuk pasien tanpa gejala, Pemkab Garut telah menyediakan tempat isolasi terpusat di rusunawa maupun gedung pendidikan dan pelatihan (diklat) Keluarga Berencana.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, hingga Ahad siang, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 3.693 orang. Sebanyak 1.418 orang masih menjalani isolasi, 2.177 orang sembuh, dan 98 orang meninggal dunia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement