Sabtu 26 Dec 2020 10:07 WIB

Puluhan Penumpang Bus Terminal Poris Dites Rapid Antigen

Pemeriksaan dilakukan secara acak kepada penumpang dan pengemudi bus.

Rep: Eva Rianti / Red: Karta Raharja Ucu
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana Pramesti (kedua kanan) bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin (kanan) meninjau pelaksanaan tes cepat antigen di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Jumat (25/12/2020). BPTJ dan Pemerintah Kota Tangerang memberikan layanan tes cepat antigen secara gratis kepada calon penumpang bus di terminal tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19.
Foto:

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, selain melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan rapid test antigen, Pemkot Tangerang juga menyosialisasikan protokol kesehatan 4M. "Para penumpang yang akan melakukan perjalanan ke luar kota harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," kata dia menjelaskan.

Sachrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota apabila tidak ada keperluan yang mendesak. "Untuk masyarakat juga apabila tidak memiliki keperluan yang medesak lebih baik di rumah saja, untuk mencegah penularan Covid - 19," ujar dia.

photo
Petugas medis mendata calon penumpang yang mengikuti tes cepat antigen di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Jumat (25/12/2020). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Pemerintah Kota Tangerang memberikan layanan tes cepat antigen secara gratis kepada calon penumpang bus di terminal tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19. - (FAUZAN/ANTARA )

Sebelumnya diketahui, Pemkot Tangerang telah mengeluarkan surat edaran nomor 443.1/3903-Disbudpar/2020 tentang larangan dan imbauan terkait libur Natal dan Tahun Baru 2021. Dalam surat edaran itu, warga diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali untuk kegiatan ibadah dan pemenuhan kebutuhan mendasar atau mendesak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement