Ahad 22 Nov 2020 06:39 WIB

Panen Sayur dan Lele di Jakarta Pusat 

Hasil panen sayur kangkung dan ikan itu bakal dijual ke masyarakat sekitar.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Warga merawat tanaman sayuran dan lele di daerah perkotaan. (Ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Warga merawat tanaman sayuran dan lele di daerah perkotaan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sawah Besar memanen sayur hidroponik dan ikan lele pada Jumat (20/11) lalu. Panen kali ini adalah hasil budidaya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Ketua TP PKK Kecamatan Sawah Besar, Dina Prasetyo mengatakan, hasil panen sayur kangkung itu bakal dijual ke masyarakat sekitar. "Warga bahkan sudah ada yang memesan sebelum panen," kata dia dalam siaran pers Pemkot Jakarta Pusat, Ahad (22/11). 

Dina mengatakan, sayuran seperti kangkung, bayam, dan pakcoy memang diminati oleh masyarakat sekitar RPTRA Karang Anyar. Kendati demikian, ia berencana untuk menambah variasi sayuran ke depannya. "Misalnya cabai dan tomat," ucapnya. 

Jhonson (60 tahun), warga sekitar RPTRA, membeli kangkung hidroponik tersebut. Dia tertarik, untuk mencoba kangkung hasil budidaya dengan metode hidroponik. 

“Dari tampilannya menarik, saya ingin mencobanya kebetulan belum pernah nyoba. Kalau ini organik berarti sayuran ini menyehatkan,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement