Rabu 04 Nov 2020 06:34 WIB

Baznas DKI Gelar Kompetisi Wirausaha untuk Siswa SMA

Selain SMA dan SMK negeri, lomba diikuti sekolah swasta, yaitu SMA Santa Theresia.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Baziz DKI Jakarta menggelar kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee).
Foto: Dok Baznas DKI
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Baziz DKI Jakarta menggelar kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Baziz DKI Jakarta menggelar kompetisi Jakarta Baznas Enterpreneur dan Empowerment (JakBee) yang ditujukan bagi siswa sekolah menengah atas (SMA). Kompetisi untuk memupuk jiwa wirausaha pelajar tersebutkini telah memasuki tahap seleksi tingkat kota.

Pelaksanaan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) berlangsung secara virtual di ruang rapat kantor Baznas Bazis Jakpus pada Selasa (3/11). “Kegiatan ini diikuti oleh 10 grup pelajar yang terpilih lolos seleksi di tingkat kota. Nantinya pemenang juara 1 mewakili Jakarta Pusat untuk bertanding di jenjang provinsi.” ujar Koordinator Baznas Bazis Jakpus, Fatahilah, dalam siaran persnya, Selasa.

Fatah menjelaskan, seleksi dilakukan dengan mendengarkan pemaparan proposal bisnis oleh setiap grup pelajar. Peserta berasal dari SMA dan SMK negeri, di Jakpus. Terdapat satu grup yang berasal dari sekolah swasta, yakni SMA Santa Theresia.

Pemenang menerima hadiah total sebesar Rp 15 juta. Pemenang tingkat kota  menerima Piala Wali Kota dan hadiah di kantor Wali Kota Jakpus pada Senin (9/11).

Menurut Fatah, kegiatan itu bisa menjadi alternatif bagi pelajar untuk mengisi waktu luang selama menjalankan pembelajaran jarak jauh. Perlahan jiwa wirausaha akan terpupuk pada setiap pelajar yang ikut serta.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakpus, Muhammad Fahmi, menyampaikan, program Jakbee bakal membangun jiwa wirausaha di kalangan remaja. "Juga dapat memanfaatkan teknologi digital dalam kegiatan berwirausaha,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement