Rabu 21 Oct 2020 08:32 WIB

Raihlah Karir yang Lebih Baik dengan BSI Career Center

Salah satu kegiatan BSI  Career Center adalah menggelar Job Career Fair.

BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.
Foto: Dok UBSI
BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setiap orang yang kuliah ingin mendapatkan karir yang baik setelah dia lulus. Hal itu menjadi prioritas utama dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan mendirikan lembaga yang bernama BSI Career Center (BCC).

“BSI Career Center (BCC)   dibentuk dengan  tugas  dan  fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa,  penempatan mahasiswa  magang di dunia kerja, dan  workshop tentang  dunia kerja. Selain itu, menjembatani kampus dengan  industri, info lowongan kerja untuk mahasiswa dan lain-lain,” ujar Ketua BCC Rahmat Suryaditya, Selasa (20/10).

Rahmat menambahkan, BSI Career Center (BCC) tidak hanya membukakan pintu-pintu lapangan kerja, tapi juga membantu para mahasiswa UBSI agar mendapatkan karir yang lebih baik sesuai dengan potensi dan  kompetensi keilmuannya. 

“BSI Career Center (BCC) melakukan coaching dan bimbingan kepada para mahasiswa UBSI agar bisa memilih karir yang baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” kata Rahmat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Keberadaan BCC, lanjutnya, dapat memberikan pengarahan kepada mahasiswa UBSI untuk memaksimalkan kompetensi, ide kreatif maupun inovasi yang dimiliki oleh mahasiswa UBSI. Sehingga,  setelah lulus kuliah, mahasiswa UBSI mampu menjadi sumber daya manusia yang berkompeten.

“Jika kompetensi yang dimiliki mahasiswa UBSI semakin baik, tentunya menjadi incaran bagi perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) untuk menjadi karyawannya,” ujarnya.

Untuk itu, BCC aktif melaksanakan berbagai hal yang dapat menghubungkan mahasiswa maupun alumni UBSI  dengan kalangan industri. “Salah satu kegiatan BSI  Career Center adalah mengadakan Job Career Fair yang mempertemukan mahasiswa UBSI maupun alumi UBSI dengan ratusan perusahaan,” ujarnya.

Hal itu memungkinkan mahasiswa meraih karir yang lebih baik sesuai dengan kompetensinya. “Tidak sedikit lulusan UBSI yang mengikuti pelatihan atau workshop BCC, kemudian mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya,” papar Rahmat.

Karena itu, kata Rahmat, cocok sekali bila generasi milenial yang saat ini duduk di kelas XII SLTA/sederajat untuk memilih kuliah di UBSI.  

“UBSI sebentar lagi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). UBSI saat ini mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu: FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta  ada 22 Program Studi (Prodi) pilihan.  Kampus UBSI berjumlah 35  dan tersebar di 20  kota di Jawa dan Kalimantan,” ujarnya.

Ia menambahkan, UBSI didukung enam lembaga  penunjang yang sangat peduli pada keberhasilan mahasiswanya. Baik saat masih kuliah maupun setelah menjadi alumni. Salah satunya adalah BSI Career Center (BCC). 

 “Karena itu, untuk kamu para siswa kelas XII SLTA dan sederajat, ayo bersiap-siap untuk mendaftar di perguruan tinggi terkemuka UBSI. Raihlah kesuksesan  baik saat kuliah maupun saat menekuni karir setelah lulus kuliah,” kata Rahmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement