Kamis 15 Oct 2020 14:28 WIB

Top 5 News: Rusuh Thamrin Hingga Ambulans Ditembaki Polisi

Kabar 204 orang menjadi mualaf di Brunei Darussalam juga masuk jajaran berita populer

Sebuah video beredar dunia maya dan media sosial mobil ambulans berjalan mundur ke belakang dan dikejar polisi. Video berdurasi 23 detik diduga terjadi saat demonstrasi organisasi masyarakat menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13/10).
Foto:

3. Alasan tidak Ada Dzikir Berjamaah di Arab Saudi

JAKARTA -- Ampunan dan pahala yang besar disiapkan Allah bagi orang-orang yang mau berdzikir kepada-Nya sesuai Surah Al-Ahzab ayat 35. Surat Al-Jumuah ayat 10 bahkan menyebut hamba Allah yang sering berdzikir merupakan orang yang paling beruntung.

Kendati demikian, masih banyak perdebatan terkait kegiatan dzikir di Indonesia khusus untuk ibadah ini. Beberapa orang mengatakan dzikir berjamaah merupakan bid'ah sehingga tidak boleh dilakukan. Namun, ada pula yang menganjurkan dzikir model ini.

Imam besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar mengatakan kalimat dzikir banyak disebut dalam Alquran dan Hadist Nabi Muhammad. Sehingga dzikir kepada Allah merupakan salah satu ibadah yang memang dianjurkan, terlebih jika dilakukan dengan bersama-sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. MDMC: Relawan Muhammadiyah Ditabrak Motor Polisi dan Dipukul

YOGYAKARTA -- Muhammadiyah menyesalkan pemukulan terhadap relawan kesehatannya dalam demonstrasi 13 Oktober 2020 di Jakarta. Padahal, mereka sedang bertugas memantau sekitar Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Budi Setiawan mengatakan, relawan Muhammadiyah bergerak saat itu dalam koordinasi MDMC. Digerakkan untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan pihak-pihak yang butuhkan perawatan.

"Baik dari sisi demonstran, aparat maupun warga yang terdampak kegiatan," kata Budi melalui rilis yang diterima Republika, Selasa (13/10).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement