Jumat 09 Oct 2020 22:56 WIB

Polres Keerom Edukasi Warga Lewat Stiker Ayo Pakai Masker

Gerakan "Ayo Pakai Masker" juga diikuti pembagian masker bagi warga Keerom Papua

Pengendara motor melintas di dekat baliho sosialisasi AYO! Disiplin Pakai Masker? (ilustrasi).  Personel Polres Keerom mengedukasi protokol kesehatan COVID-19 kepada warga di wilayah itu melalui pemasanganstiker “Ayo Pakai Masker” dan pembagian masker bagi pengendara motor maupun mobil di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Pengendara motor melintas di dekat baliho sosialisasi AYO! Disiplin Pakai Masker? (ilustrasi). Personel Polres Keerom mengedukasi protokol kesehatan COVID-19 kepada warga di wilayah itu melalui pemasanganstiker “Ayo Pakai Masker” dan pembagian masker bagi pengendara motor maupun mobil di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Personel Polres Keerom mengedukasi protokol kesehatan COVID-19 kepada warga di wilayah itu melalui pemasanganstiker “Ayo Pakai Masker” dan pembagian masker bagi pengendara motor maupun mobil di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Kasat Lantas Polres Keerom Iptu Lamasi didampingi KBO Sat Lantas Polres Keerom Iptu Darwis mengatakan kegiatan edukasi pencegahan COVID-19 juga dihadiriKBO Intelkam Polres Keerom Iptu Katman beserta anggota Sat Lantas Polres Keerom, anggota Koramil Arso, dan anggota Sat Pol PP Kabupaten Keerom.

"Dalam pelaksanaannya, Satuan Lantas Polres Keerom memberikan himbauan kepada pengendara bermotor maupun mobil agar lebih tertib menggunakan masker dengan memberikan masker serta pemasangan stiker "Ayo Pakai Masker" kepada pengendara yang hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah,' katanya ketika dihubungi dari Jayapura, Jumat.

Kegiatan pemberian masker dan pemasangan stiker ini, lanjutnya, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mentaati disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Pemberian masker dan stiker himbauan bertuliskan "Ayo Pakai Masker" ini langsung diberikan dan dipasangkan oleh anggota Satuan Lalu Lintas yang bertugas kepada pengendara motor dan kendaraan umum yang sedang melintas.

"Dengan dilaksanakan edukasi ini, kami berharap masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah penyebaran COVID-19 di Papua khusunya di Kabupaten Keerom," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement