Kamis 08 Oct 2020 10:33 WIB

Aksi Unjuk Rasa Digelar di Istana, Jokowi Kunker ke Kalteng

Kunjungan kerja Presiden pada hari ini bertepatan dengan rencana aksi unjuk rasa.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Agus Yulianto
Program food estate merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Kementan
Program food estate merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau lumbung pangan baru dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (8/10). Selain itu, Jokowi juga akan meninjau penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek di Kecamatan Pandih Batu.

Dikutip dari siaran resmi Istana, agenda Presiden selanjutnya yakni membagikan Banpres Produktif untuk UMKM di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau.

Setelah itu, Jokowi akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Dalam perjalanan tersebut, dia sekaligus akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden langsung menuju Jakarta. Kunjungan kerja Presiden pada hari ini bertepatan dengan rencana aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh menentang disahkannya UU Cipta Kerja di depan Istana.

Kendati demikian, menurut Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, kunjungan kerja Presiden hari ini tak berkaitan dengan rencana aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan hari ini. Sebab, kata dia, rencana kunjungan kerja ini sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement